Selasa, 12 Januari 2016

Reputasi Perusahaan Bukan Perkara Tampilan Semata

Dalam bisnis service sebuah citra mengenai suatu brand atau korporat tentunya sangat berpengaruh pada keputusan seseorang untuk akhirnya menjadi konsumen atau tidak. Track record perusahaan dalam menangani setiap konsumen dalam kurun waktu tertentu pun menjadi pertimbangan tersendiri bagi para calon konsumen. Selain itu, image positif yang terbentuk selama perusahaan menjalankan roda bisnisnya juga sangat berkontribusi pada loyalitas konsumennya. Siapa yang mampu konsisten dalam menjalankan komitmen visi-misinya dengan baik guna membentuk corporate image yang positif, dialah yang memenangkan hati konsumen.



Menurut Nunu Soetjahja Noegroho, yang menjabat sebagai Human Capital & General Suport Director PT. FIF ini, ada dua aspek penting yang menjadi manfaat dari menjaga image perusahaan.
Pertama adalah masyarakat sekitar yang tentunya merasakan langsung kontribusi serta kepedulian perusahaan melalui kegiatan CSR-nya. Kedua adalah meningkatkan sense of belonging dan rasa nyaman dari para karyawan yang mengetahui bahwa perusahaan tempat mereka bekerja memiliki reputasi yang baik dan mereka ada di dalamnya. Meski tidak bisa di hitung dengan angka, dua hal ini lama-kelamaan tentunya membawa dampak yang sangat positif bagi produktivitas perusahaan yang berimbas pada profit.

Jadi intinya, citra perusahaan yang baik bukan sekedar ada di benak, melainkan juga sudah meresap ke dalam hati setiap karyawan, konsumen, dan masyarakat luas, tutur Nunu.

1 komentar:

  1. Play Play Coin Casino - Review, Rating, & Casinos - Casinoworld
    The popularity of septcasino coin casino and online casino also attracts players because they are licensed, regulated 인카지노 and worrione have been designed to cater for the

    BalasHapus