Minggu, 25 Januari 2015

New Media Marketing 8-14

Konsep elemen marketing dalam pemasaran media baru, terdiri dari 3 elemen:
1.      Segmenting
2.      Targeting
3.      Positioning

Segmenting
Yaitu tindakan membagi suatu pasar menjadi kelompok – kelompok pembeli yang berbeda – beda yang mungkin membutuhkan produk – produk dan atau kombinasi pemasaran yang terpisah.

Targeting
Yaitu suatu tindakan mengevaluasi keaktifan daya tarik setiap segmen pasar dan memilih salah satu atau lebih dari segmen pasar tersebut untuk dimasuki.

Positioning
Yaitu tindakan untuk menempatkan posisi bersaing produk dan bauran pemasaran yang tepat pada setiap pasar sasar.
Dasar yang harus kita pahami dalam bisnis yaitu ada yang namanya 7P dan 1S. Yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Service. Kedelapan hal ini harus bisa kita kuasi sebelum memulai memasarkan produk yang akan kita pasarkan agar Bisnis yang dijalankan dapat sukses.

Dalam membangun sebuah bisnis , kita harus memikirkan rencana yang akan di buat dimana kita harus dapat memahami berbagai elemen yang terdapat didalamnya seperti memahami produk,pasar, persaingan, hambatan, biaya pemasaran dan pengiriman yang efektif dan kerangkan implementasi yang baik. Dengan cara itu pebisnis akan mudah  dalam memulai suatu bisnis yang di geluti.

Nama produk/Perusahaan juga memiliki pengaruh besar dalam pengenalan sebuah bisnis. Dalam pemilihan nama disarankan untuk memilih nama yang mudah di ingat.
Setelah memiliki nama , alangkah baiknya untuk pemilik perusahaan menghak paten kan nama tersebut agar tidak diambil oleh pesaing lain.

Selanjutnya tahap Pemasaran, kita dapat memasarkan dengan Online dan offline. Pada saat ini pemasaran secara online lebih digemari oleh perusahaan-perusahaan besar karena dengan memasarkan produk secara online bisa mengenalkan produk secara luas (dunia).

Untuk pemasaran lewat online, pebisnis awal dapat menaruh iklan pada situs-situs yang ramai dikunjungi oleh target pasar contohnya beriklan di youtube dan sebagainya.

Untuk pemasaran secara offline, pebisnis dapat memperkenalkan produknya lewat media cetak seperti koran dan majalah, juga dengan cara mengikuti pameran-pameran yang suka di adakan.

Next, Setelah brand kita mulai dikenal orang banyak, buatlah website dan akun-akun media sosial seperti instagram ,facebook, dan lain-lain. Hal ini bertujuan untuk membuat brand kita lebih besar lagi dan juga kita dapat membagikan informasi tentang produk yang kita punya secara instan.

Inilah dasar-dasar yang harus dikuasai oleh pebisnis awal agar dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih baik lagi. Tidak lupa untuk berdoa sebelum memulai membangun bisnis. Goodluck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar